RSS
Write some words about you and your blog here

Panen perdana Sirsak


Depan rumah kita ada pohon sirsak yang kurus tinggi.. sebenernya dia rajin berbunga, cuma aja bunga itu ngga pernah ada yang jadi buah.. gugur terus sebelum jadi putik… sampe kita udah niat banget mo tebang aja itu pohon dan diganti dengan pohon lain. Pas lagi nyari2 bibit pohon apa yang cocok sbg gantinya, eh.. tiba2 kita liat satu buah sirsak segede tinju hanif.. Akhirnya berbuah juga dia.. mungkin takut kali ya mo ditebang ;-)

Kita putusin utk ga jadi nebang pohonnya, kita tunggu dulu buah ini gede.. kelihatannya buah ini jg ga bisa gede2 amat, sesuai lha ama pohonnya yg kecil.. hampir tiap hari kita liatin.. udah mateng blom ya..? Sebenernya permukaan kulitnya cukup bersih, tapi sebagian kecil ada yg ditempeli hama putih2 gitu.. kita yg ga tau ilmu-nya dan ga sempat cari tau, ya pasrah aja sambil berdoa, semoga ngga ngaruh sama isi-nya ;-)

Dan sabtu kemarin kita udah menikmati buah sirsak matang dipohon yg manis banget.. Dimakan apa adanya aja, lebih seger… Thanks ya pohon sirsak kecil, ayo donk… lanjutkan perjuangan-mu, bikin buah yg banyak ya.. ;-)

Foto : siluet buah sirsaknya, soale klo difoto terang, akan keliatan hama putih2nya yg merusak pemandangan… ;-)

0 comments:

Post a Comment